Kejang pada bayi

Kejang Pada Bayi



Kejang terjadi akibat adanya kontraksi otot yang berlebihan dalam waktu tertentu tentu tanpa bisa dikendalikan  toleransi demam pada anak sangatlah berpariasi timbulnya kejang di sertai dengan demam atau istilah orang menyebutnya step.
Kejang demam umumnya jarang menyebabkan kematian atau gejala sisa kejang perlu di waspadai karena kejang dalam waktu lama atau lebih dari 15 menit akan menyebabkan saraf otak rusak sehingga akan terjadi epilepsi dan besar kemungkinan terjadi kelumpuhan atau retardasi mental.
Jika ibu sang bayi mengidap penyakit diabetes mellitus hal ini juga dapat menyebabkan kejang pada bayi , karena ibu yang mengidap penyakit gula ini akan dapat menyebabkan bayi mengalami kekurangan kadar gula darah.

Jenis kejang pada bayi 

Berdasarkan durasi dari kejang itu sendiri ,kejang demam pada bayi di bedakan menjadi beberapa kategori sebagi berikut.
  • Kejang demam sederhana Kejang demam sederhana merupakan kejang yang sering terjadi dan di alami oleh bayi kejang memiliki durasi 15 menit. akan tetapi tidak akan terulang dalam 24 jam .
  • Kejang demam kompleks kejang demam sederhana merupakan kejang yang sering terjadi dan di alami oleh bayi kejang memiliki durasi 15 menit. akan tetapi tidak akan terulang dalam 24 jam kejang demam biasanya di alami oleh bayi berusia di atas 6 nulan sampai anak berusia 5 tahun 

Ciri - ciri kejang demam 

Berikut ini ciri-ciri kejang demam pada bayi yang harus di ketahui oleh setiap orang tua yaitu :
  1. Kedua tangan dan kaki si kecil kaku dan di sertai dengan gerakan kejut dan ia mengalami selama 5 menit.
  2. Bola mata berbalik ke atas. 
  3. Bayi muntah.
  4. Bibir terkatup. 
  5. Nafas berenti sejenak. 
  6. Dalam beberapa kasus si kecil tidak bisa mengontrol buang air kecil atau buang air besar. 
  7. Dalam kasus berat si kecil sampai tidak sadarkan diri. 
  8. Infesitas kejang-kejang yang di alami oleh setiap bayi bervariasi dari beberapa detik hingga berpuluh- puluh menit. 

Penyebab kejang pada bayi 

Sejauh ini para ahli yang meneliti tentang kejang khususnya pada bayi dan anak-anak belum menemukan penyebab kejang demam yang di alami  di alami yang di sebabkan oleh faktor-faktor seperti di bawah ini.
  • kuning pada bayi (neonatal jaundice) ini sangat berbahaya bagi bayi yang akan menyebabkan teganggunya fungsi otak dan menyebabkan kejang .
  • Trauma lahir kelumpuhan pada fleksus brachialis yang mengakibatkan kejang atonik. 
  • Menderita infeksi saat lahir berbagai macam infeksi yang perlu di waspadai jika di temukan tanda -tanda bayi mengalami infeksi telinga.
  • Epilepsi salasatu gejala pada anak ketika kambuh yaitu kejang-kejang.
  • Ibu menderita penyakit infeksi virus TORCH yang berkaitan dengan kejang yaitu tejadinya kelainan pada otak dan saraf.

 Apa yang harus di lakukan bila bayi kejang ?

Hal yang perlu di perhatikan saat bayi kejang , di sarankan untuk tetap tenang hal yang perlu di lakukan seperi berikut :
  1. Letakan bayi anda pada tempat yang aman jauh dari tempat- tempat berbahaya seperti listrik dan pecah belah.
  2. Baringkan bayi dalam posisi miring agar minuman atau muntahan yang ada di dalam mulut dapat keluar sehingga anak terhindar dari tersedak.
  3. Jangan memasukan benda apapaun ke dalam muluit bayi,memasukan sendok kedalam mulut bayi pada saat kejang beresiko menyebabkan sumbatan jalan nafas apabila luka.
  4. Jangan berusa menahanatau menghentikan kejang dengan paksa karena dapat menyebabkan cidera.
  5. Amati apa yang terjadi saat kejang, catat waktu mulai lama kejang karena dapat menginformasikan ke dokter saat bayi kejang.
Semua orangtua menginginkan bayinya lahir secara sehat namun kadang bayi lahir dengan penyakit bawaan tentu orang tua harus berusa keras menjaga kesehatan bayi lebih dari yang lain  
5 jenis gangguan kejang yang barang kali di alami oleh si kecil harus segera mendapatkan perawatan dokter :
  1. Encephalopathy miolik
    yaitu berupa kedutan otot yang cepat yang datang pada awal masa kelahiran bayi.
  2. Sindrom ohtara
    Encephalopathy epilepsi dini juga seringdi kenal sebagai sindrom ohtahara, sindrom ini sangat mempengaruhi bayi ketika berusia beberapa minggu atau bulan.
  3. Sindrom west
    yaitu dikaitkan dengan traid klasik yang terjadi pada kejang infantil pola EEG abnormal yang di sebut hypasrrythimia dengan regrasi perkembangan sindrom west yang terjadi pada sekitar per 1900-1 per 3900 kelahiran bayi.
  4. Migrasi kejang parah
    gangguan kejang ini biasanya terjadi pada tujuh bulan pertama kehidupan bayi jenis , kejang ini di awalnya jarang terjadi namun frekwensi kejang akan meningkat jelang 50 hari usia bayi .
  5. Sindrom dravet
    Gangguan yang hanyaterjadi sebentar tidak akan berdampak pada otak bayi, namun jika gangguan kejang tersebut bertahan selama lima menit lebih dan sering terjadi maka otak bayi akan rusak dan pertumbuhnnya pun akan terhambat . 

Obat & Pengobatan 

Untuk pengobatan saya informasikan dengan menggunakan pengobatan herbal yang di olah dari teripang emas, dan aman untuk bayi yang di konsumsi 100% tanpa efek samping

Rp 185.000
 isi 350 ml

Walatra jelly gamat original G-sea adalah produk herbal alami yang berkhasiat untuk mencegah serta mengobati berbagai jenis penyakit yang akut maupun kronis dengan efektif mengobati secara alami yang tentunya tidak ada ketergantungan obat
Walatra jelly gamat original ini kaya akan kandungan alami yang berhasiat tinggi untuk kesehatan bahan alamai yang terdapat pada walatra jelly gamat g-sea yaitu : Ekstra golden stichoupus hermani (teripang emas), Maldepuratum (madu) , curcuma xanthorriza(temulawak) ketiga bahan ini adalah yang pada walatra jelly gamat g-sea , walatra jelly gamat g-sea juga tidak di campur sedikitpun dengan bahan kimia lain sehingga aman di konsumsi oleh semua usia. 
CARA PEMESANAN OBAT
Silahkan kirimkan format pemesanan sesuai dengan format di bawah ini
KETIK
WGSE:jumlah pesanan:Nama lengkap :Alamat Lengkap :No hp anda
KIRIMKE 081-123-444-37 via SMS/WA/LINE
PIN BBM 5E3BBE5
CONTOH
WGSE :2 Botol:fatimah:JLN.Durian RT01/RW07 Kec.Menteng kel.Makmur Kota Bekasi, Jawa Barat 41316
082-456-XXX
(Kode setiap produk wajib di cantumkan dalam setiap pemesanan melalui SMS/WA/LINE/BBM untuk mempermudah pelayanan kami dan tidak ada kekeliruan dalam proses pengiriman)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit Kepala Berdenyut Di Bagian Pelipis

Penyebab Sering Sakit kepala Tiba - tiba